Gustafalattas ' Proud be Indonesian People

Juli 16, 2010

“Teak Iron II” 17-31 Juli,2010 Aparat TNI-AU + TNI-AD Wajib jaga Rahasia Militer RI

Filed under: Uncategorized — Gustaf Al attas @ 3:19 pm

Bandung, (An/Jumat, 16 Juli 2010 )
TNI-AU bersama US Air Force akan menggelar latihan bersama dengan sandi “Teak Iron II” di Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung, 17-31 Juli 2010.

Kewajiban Aparat TNI-AU + TNI-AD Menjaga Rahasia Militer RI serta Rahasia Industri Militer di Jawa Barat

“Latihan bersama kali ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Lanud Husein Sastranegara ini. Latihan bersama kali ini fokus pada distribusi logistik dan penerjunan personil,” kata Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel (Pnb) Asep Adang Supriyadi di Bandung, Jumat.

Sebanyak 110 personil US Air Force dan 155 personil TNI-AU dengan dukungan tiga unit pesawat Hercules, akan terlibat dalam latihan bersama kedua angkatan perang tersebut.

Latihan bersama ini diadakan untuk menjalin kerjasama dan saling memberi pengalaman masing-masing saat menjalankan tugas di lapangan. Amerika ingin meng update data Pertahanan Udara & Industri TNI yang dalam waktu setahun berkembang pesat setelah Pembelian Alutsista dan alih teknologi dari China, Korea & Rusia

“Operation Teak Iron II” 2010 menurut Informasi yang terpercaya Pihak US AIR FORCE ditugaskan mendapatkan data militer terbaru dan data Produk Industri Militer di Bandung – Jawa Barat dan darah Sekitarnya Selain menjalin hubungan yang lebih erat lagi, terutama dalam melakukan teknik penerbangan penerjunan personil.

“Penerjunan akan dilakukan di kawasan Lanud Sulaeman Margahayu Bandung yang menjadi `droping zone`,” kata Asep Adang.

Menurut dia, latihan bersama yang akan berlangsung hampir setengah bulan itu juga akan diisi dengan berbagai kegiatan latihan militer lainnya terkait dengan operasi penerjunan, intelijen dan pengamanan.

“Latihan ini mempererat hubungan antara TNI-AU dengan US Air Force,” kata Danlanud Husein Sastranegara menambahkan.

Selama lima belas hari Latihan Militer Gabungan US Airforce & TNI-AU dengan sandi “Teak Iron II”
Maka Kewajiban Aparat TNI-AU + TNI-AD Menjaga Rahasia Militer RI serta Rahasia Industri Militer di Jawa Barat Dengan mewaspadai Sistem Penginderaan US AIR FORCE agar tidak Bocor segera samarkan Produk industri Militer di Bandung dan Mampu Rahasiakan titik2 Instalasi Radar serta titik2 Artileri anti serangan udara diJawa Barat Harap di ingat Bandung sekitarnya adalah Centra Industri Militer serta Penyangga militer terpenting dalam pengamanan Ibukota Jakarta , Pusat Pemerintahan NKRI Apabila terjadi Invasi Serangan Udara dari Pihak Asing

Sementara itu latihan bersama TNI-AU dan US Air Force yang pertama digelar pada 29 September 2009 lalu yang juga mengerahkan pesawat angkut militer jenis Hercules. (Antara )

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: