Gustafalattas ' Proud be Indonesian People

Januari 21, 2010

Kasus Century, Berkas Rafat & Hesyam Sudah P21

Filed under: Uncategorized — Gustaf Al attas @ 6:24 pm

Rizka Diputra – Okezone

JAKARTA – Kejaksaan Agung menyatakan berkas tersangka pelarian dan pencucian uang Bank Century, yakni pemegang saham pengendali, Rafat Ali Rizvi dan komisaris Hesyam Al Warraq telah dinyatakan lengkap atau P21.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Marwan Effendy mengatakan, berkas perkara kedua tersangka tersebut sudah komplit dan segera dilimpahkan ke pengadilan.“Kejaksaan sudah menyelesaikan Program 100 Hari KIB II yakni penyidikan kasus dua tersangka itu (Hesyam dan Ravat), dan sudah P21,” kata Marwan kepada wartawan di Kompleks Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2010).

Marwan menambahkan, kedua tersangka itu akan diadili secara in absentia (mengadili tanpa dihadiri oleh terdakwa) sesegera mungkin. “Segera berkasnya dilimpahkan ke pengadilan, nantinya kedua tersangka akan dikenai pasal berlapis yaitu pelarian dan pencucian uang,” imbuhnya.

Marwan menegaskan, belum diterimanya berkas money laundering dari Mabes Polri tidak akan menghambat program kerja 100 hari Kejaksaan Agung dalam menuntaskan kasus ini.“Lagipula di Kejaksaan, penyidikan kasus ini sudah selesai,” pungkas Marwan.

Hesham Al Warraq adalah mantan Komisaris Utama yang juga menjadi pemilik Century. Pria kelahiran 12 April 1958 itu adalah warga negara Saudi Arabia kelahiran Kairo, Mesir.

Sedangkan, Rafat Ali, warga negara Inggris kelahiran Pakistan 22 Oktober 1960 juga pemilik Century. Dua nama terakhir ini bertanggung jawab atas penyimpanan aset-aset jaminan surat berharga Century di luar negeri.
Saat ini keduanya menjadi buronan Interpol. Keduanya diduga tengah berada di Inggris, London.
(lsi)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: